Info Terbaru

Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang dan Puting Beliung Terjadi di 13 Titik di Padang

PADANGTIME.COM | Cuaca ekstrim berupa hujan deras disertai dengan angin
kencang terjadi di sebagian besar wilayah Kota Padang, Jumat (21/06/2024) sore. Hal ini mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di 12 titik yang menghambat akses jalan, serta angin puting beliung yang merusak rumah warga di daerah tersebut.
Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat dua pohon tumbang di Kecamatan Koto Tangah, yaitu Jalan Raya By Pas, Km 15 Air Pacah yang menghambat akses jalan dan Jalan Maransi Aia Pacah yang menimpa toko warga.
Di Kecamatan Kuranji tercatat ada empat pohon tumbang, di Jalan Raya By Pas
Km 12 Sungai Sapih pohon tumbang menghambat akses jalan, di belakang ITP
Sawah Liek pohon tumbang juga menghambat akses jalan, Jalan Rimbo Tarok
Belimbing dekat Surau Kajai pohon tumbang juga menghambat akses jalan, dan di Lapau Manggih pohon tumbang menimpa pekarangan warga.
Di Kecamatan Padang Timur juga terdata dua pohon tumbang, yaitu Jalan Kismangunsarkoro 7 tepi Bandar Kali yang menimpa pagar rumah warga dan di Lapangan Matador, Air Camar, Kelurahan Parak Gadang pohon tumbang menghambat akses jalan.
Selanjutnya di Padang Selatan tercatat dua pohon tumbang, di dekat Kantor
Koramil 03/Padang pohon tumbang menimpa rumah warga dan di RT 02 RW 04
Kampung Pabayan Kelurahan Batang Arau pohon tumbang menimpa rumah warga.
Kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Padang Barat terdapat dua pohon tumbang, yaitu di Jalan Samudera No 72 RT 005 RW 001 pohon tumbang menimpa kabel PLN dan di Jalan Bandar Pulau Karam No 8B belakang Hotel Havilla Maranatha pohon tumbang menimpa rumah warga.
Sementara untuk puting beliung terjadi di Kecamatan Selatan, tepatnya di RT 03/RW 03 sebelah Kantor Lurah Seberang Palinggam Tepi Air, Kelurahan Seberang Palinggam. (taufik/Charlie)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer