PadangTIME.com | Chengdu, ibu kota provinsi Sichuan, Tiongkok Barat Daya, semakin mendorong perkembangan perdagangan di sektor jasa guna memajukan pembangunan bermutu tinggi di wilayahnya.
Hingga kini, Chengdu telah membangun lima basis ekspor nasional yang berfokus pada layanan digital, produk kebudayaan, layanan HKI, layanan SDM, dan layanan kebahasaan demi meningkatkan perdagangan di sektor jasa.
Pada Semester I-2022, volume impor dan ekspor di sektor jasa di Chengdu meningkat 24,97% secara tahunan. Volume ekspor di sektor jasa di kota ini juga melesat 47,04% secara tahunan. Volume impor dan ekspor produk digital Chengdu pun mengalami kenaikan 20% dari tahun sebelumnya, sedangkan, volume impor dan ekspor royalti HKI meroket sebesar 101,37%.
Menurut pejabat setempat, pembangunan lima platform tersebut sangat berperan dalam mempromosikan perkembangan Chengdu di sektor perdagangan jasa.
Kementerian Perdagangan Tiongkok juga menyertifikasi 40 basis ekspor nasional di sektor jasa pada Maret lalu guna mendukung kegiatan ekspor untuk empat jenis jasa. Keempat jasa ini adalah SDM, informasi geografis, bahasa, dan layanan HKI.
Chengdu Hi-Tech Industrial Development Zone, juga disebut CDHT, telah diakui sebagai basis ekspor layanan HKI profesional.
Menurut pejabat dari Dinas Perdagangan Chengdu, perkembangan basis ekspor layanan profesional akan membantu perkembangan sektor jasa di kota ini hingga menjadi kegiatan operasional yang berskala lebih besar dan intensif.
Kalangan perusahaan yang memiliki daya saing, pengaruh pasar, dan inovasi akan memanfaatkan platform tersebut. Perusahaan ini juga akan meningkatkan kinerja dan keunggulan perdagangan di sektor jasa di Chengdu.
Aliansi ini akan mendukung Chengdu untuk membangun China West Headhunting Valley yang melibatkan 100 vendor jasa SDM berpengaruh, dan 30.000 tenaga profesional di CDHT. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini