Cek Pos Terpadu Jam Gadang, Dirlantas Polda Sumbar imbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas

0
980
ads
Padang TIME – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik. MH memeriksa Posko Terpadu Jam Gadang, Rabu (4/5) siang di Bukittinggi.
Selain meninjau Posko Terpadu Jam Gadang, Dirlantas Polda Sumbar juga memantau arus lalu lintas dan kinerja personel di lapangan.
“Pada H+3 Lebaran 2022 terjadi peningkatan volume kendaraan di beberapa titik lajur, terutama lokasi yang menjadi tujuan wisata,” kata Pol Kombes Hilman Wijaya.
Menyikapi hal tersebut, kata dia, Polda Sumbar telah membentuk tim untuk mendeskripsikan yang ditempatkan pada titik-titik simpang dan jalur yang terlihat mengalami lonjakan arus.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati peraturan lalu lintas, dan mengikuti petunjuk yang diberikan petugas di lapangan.
“Selain itu, dari pengamatan saya selama perjalanan dari Kota Padang menuju Bukittinggi, kawasan yang mengalami lonjakan arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan mulai dari Kota Padang Panjang hingga Bukittinggi,” jelasnya.
Karena kedua daerah ini merupakan tujuan wisata masyarakat, jumlah kendaraan dan waktu tempuh akan bertambah dari biasanya.
“Perkiraan waktu tempuh dari Malibo Anai ke Bukittinggi bisa mencapai dua setengah hingga tiga jam,” pungkasnya. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini