Cara Efektif Membangun Kepercayaan (Anthony Robbins)

0
686
ad
PadangTIME.com – Mengapa kita perlu mengetahui taktik seseorang? dengan mengetahui taktik seseorang, siapa pun dalam keadaan apa pun, kita akan dapat memahami bagaimana memberi kepada seseorang apa yang benar-benar mereka inginkan, dan dapat mengajar mereka cara melakukan hal yang sama bagi mereka sendiri.
Anthony Robbins mencontohkan seorang ahli kunci yang terkadang terlihat seperti sihir, ia bermain dengan kunci, mendengar sesuatu yang tidak Anda dengar, melihat yang tidak Anda lihat, merasakan apa yang tidak Anda rasakan, dan entah bagaimana la dapat menemukan kombinasi angka yang sesuai untuk membuka suatu lemari besi.
Hal itulah yang banyak dilakukan para ahli komunikasi Dengan menguasai teknik tersebut kita dapat membayangkan sintaksis mental siapa pun dan dapat membuka kombinasi kemampuan terpendam dari pikirannya atau pikiran kita sendiri dengan berpikir seperti ahli kunci tersebut,
Dengan mengetahul rahasia taktik seseorang, akan dengan lebih mudah bagi kita untuk mengetahui apakah seseorang itu berkata jujur atau tidak kepada kita yang akan membantu kita dalam membina suatu hubungan yang lebih menguntungkan.
Sebagai contohnya, beberapa waktu yang lalu seseorang dari salah satu bank ternama datang kepada saya untuk memberikan suatu informasi, dengan mengetahui taktiknya, saya menemukan bahwa orang tersebut tidak berkata jujur, dengan demikian saya dapat mengantisipasi lebih lanjut agar saya lebih berhati-hati dengan orang tersebut.
Dan setelah saya telusuri lebih lanjut memang ternyata orang tersebut tidak berkata jujur.
Saya juga mengajarkan cara mengetahui taktik seseorang ini kepada salah seorang pimpinan.
Dengan mempelajari cara mengetahui taktik seseorang dengan balk, ternyata memang dapat membantu pimpinan tersebut dalam menganalisis para karyawannya. Sehingga ketika terjadi pencurian di kantornya, pimpinan tersebut dapat dengan lebih mudah mencan pelaku pencurian dengan cara membongkar taktik para karyawannya. Sehingga akhirnya pun dapat ditemukan pelaku pencurian yang sebenarnya dengan lebih mudah.
kita dalam membina hubungan yang lebih baik dengan pasangan, lingkungan, kerabat, rekan bisnis dan masih banyak lagi.
Adapun rahasia untuk mengetahui taktik adalah dengan mengetahui bahwa orang akan menceritakan segalanya yang Anda perlukan untuk mengetahul taktik mereka. Mereka akan menceritakannya dalam bentuk kata-kata. Mereka akan bercerita cara menggunakan tubuh mereka, bahkan mereka akan menceritakan bagaimana mereka menggunakan mata mereka
Anthony Robbins mengajarkan bahwa dengan sering melatih teknik tersebut, kita akan terampil membaca seseorang seperti membaca buku atau peta.
Karena suatu taktik sebenarnya merupakan urutan khusus suatu penafsiran penglihatan pendengaran, perabaan, penciuman, dan pengecapan yang memberi hasil tertentu.
Dalam mengetahui taktik seseorang, perlu kita temukan terlebih dahulu sistem penafsiran utamanya.
Orang yang lebih mengandalkan penglihatan cenderung melihat dunia berdasarkan penglihatannya, dan biasanya orang superti ini cenderung berbicara dengan cepat. Sedangkan orang yang lebih mengandalkan pendengaran cenderung lebih memilih kata-kata yang akan digunakannya.
Mereka biasanya memiliki suara yang lebih nyaring dan berbicara lebih lambat. Sedangkan seseorang yang lebih mengandalkan perasaan cenderung lebih lambat, sangat tanggap terhadap perasaan.
Dan biasanya suaranya cenderung lebih dalam. Setiap orang pada dasarnya memiliki sebagian dari ketiganya, tetapi kebanyakan orang memiliki salah satu sistem yang terkuat/dominan. Oleh karena itu hanya dengan memperhatikan dan mendengarkan apa yang dikatakan seseorang.
Anda dapat segera mengetahui sistem mana yang digunakannya. Dengan semakin lancarnya komunikasi kita kepada seseorang, akan mempermudah bagi kita untuk mengetahui dengan lebih mendalam taktik yang digunakan seseorang, yang akan sangat berguna dalam menciptakan hubungan/komunikasi yang lebih baik lagi atau berguna dalam mendukung penyampaian ide-ide kita kepada seseorang
Anda ingin mempelajari lebih lanjut bagaimana caranya mengetahui taktik seseorang agar mampu mendukung komunikasi yang lebih baik dengan orang Dengan sering melatih teknik-teknik untuk mengetahul taktik seseorang, kita lain, untuk dapat lebih meningkatkan relasi di tengah keluarga, masyarakat.
Akan semakin peka untuk menganalisis seseorang, pola pikirnya, keinginannya ataupun untuk kepentingan bisnis Anda? yang terdalam dan masih banyak lagi. Yang semuanya akan sangat membantu. (pt/Naufal)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here