Home KABUPATEN Kabupaten Agam Capai SPM 100%, Pemkab Agam Dapat Apresiasi Dari Wagub Sumbar

Capai SPM 100%, Pemkab Agam Dapat Apresiasi Dari Wagub Sumbar

0
PadangTIME.com Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy apresiasi Pemerintah Kabupaten Agam atas tingginya persentase capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Seluruh Bidang pada tahun 2022.
Hal ini disampaikanya pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Ballroom Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (8/9).
Dikatakan, dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar, hanya beberapa daerah yang SPMnya mencapai 100 persen, diantaranya yaitu, Kabupaten Agam, Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman, dan Kota Padang.
“Sedangkan Kabupaten/Kota yang lainnya, di setiap bidangnya, belum ada SPMnya yang mencapai 100 persen,” ujarnya.
Dijelaskan, untuk Kabupaten Agam, dari enam bidang, 2 diantaranya mencapai 100 persen, yaitu pada bidang sosial dan bidang permukiman dan perumahan rakyat.
“Sedangkan 4 bidang lainnya diatas 50 persen, yaitu bidang pendidikan 55 persen, bidang kesehatan 50 persen, bidang PU 76 persen, dan bidang trantibumlinmas 95 persen,” ujarnya.
Ia berharap, Kabupaten/Kota yang belum mencapai 100 persen, agar dapat melakukan beberapa terobosan, sehingga capaian SPMnya di semua bidang bisa meningkat.
Menurutmu, pada kegiatan Rakor inilah kesempatan untuk dapat meningkatkan koordinasi, sehingga menghasilkan rumusan-rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.  (rh/pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version