Camat Sutera Bersama Forkopimca Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Semua Nagari

0
1023
PadangTIME.com, Untuk memacu percepatan target pencapaian vaksin Covid-19 di lingkungan masyarakat umum, Forum Pimpinan Musyawarah Kecamatan (Forkopimca) Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, bersama 12 pemerintahan nagari di kecamatan itu terus melakukan pemantauan dan monitoring di lapangan.
Camat Sutera, Loli Novita, mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Selasa (26/10) bahwa selain melakukan monitoring di lapangan, pihaknya bersama petugas medis dan anggota Forkopimca juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
“Sosialisasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini kami lakukan pada semua nagari di kecamatan ini. Sebab kita memang mentargetkan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan setiap hari dengan sasaran masyarakat umum ini bisa tercapai maksimal pada 12 nagari yang ada,” katanya.
Disampaikannya bahwa ada empat jenis vaksin yang disediakan oleh petugas medis untuk memacu pencapaian target di kecamatan itu. Diantaranya, Sinovac, Pfizer, astrazeneca, dan moderna.
“Untuk Nagari Surantih, petugas medis yang diturunkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada Senin kemarin, berhasil melakukannya kepada 92 masyarakat umum. Dari jumlah itu yang menjalani vaksin pertama sebanyak 80 orang, dan vaksin kedua sebanyak 12 orang,” terangnya.
Dia berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dijadwalkan setiap hari jam kerja pada beberapa titik di kecamatan itu, bisa diikuti oleh masyarakat umum.
“Sebab melalui divaksin ini, resiko penularan virus Covid-19 akan lebih rendah, serta juga dapat mengurangi dampak lebih besar bila terpapar,” tutupnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here