Calon Kepala Desa se Kota Pariaman Sampaikan Visi dan Misi

0
531

PadangTIME.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kota Pariaman sudah didepan mata. Hari ini, Sabtu (5/2) secara serentak se Kota Pariaman, calon Kepala Desa melaksanakan tahapan pertama jelang pemilihan, yakni menyampaikan visi dan misi menjadi Kepala Desa yang dilaksanakan di desa masing – masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman Hendri saat dihubungi Tim Media Center Diskominfo Kota Pariaman, Sabtu (5/2) membenarkan hal itu.

“Hari ini seluruh calon Kepala Desa se Kota Pariaman yang maju dalam Pilkades serentak Tahun 2022 melakukan tahapan penyampaian visi dan misi. Penyampaian ini dilakukan di Kantor Desa masing – masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Penyampainan visi dan misi ini dipandu oleh panitia pilkades untuk mencegah adanya perdebatan kandidat atau saling serang, “ ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Pariaman akan melaksanakan pilkades serentak terhadap 18 desa di 3 (tiga) kecamatan se Kota Pariaman pada Tanggal 12 Februari 2022. Adapun desa yang akan menyelenggarakan pilkades untuk Kecamatan Pariaman Utara 10 desa, kecamatan Pariaman Timur 5 desa dan Kecamatan Pariaman Timur 3 desa.

“Untuk Kecamatan Pariaman Utara desa yang akan menyelanggarakan pilkades antara lain, Desa Ampalu, Tanjung Saba, Naras Hilir, Naras I, Balai Naras, Padang Biriak – Biriak, Sungai Rambai, Cubadak Air, Tungkal Utara dan Sikapak. Kecamatan Pariaman Timur antara lain Desa Talago Sariak, Kampung Baru Padusunan dan Kampung Gadang. Sementara Kecamatan Pariaman selatan yaitu Desa Toboh Palabah, Simpang Kurai Taji, Pungguang Ladiang, Marabau dan Marunggi, “ terangnya.

Pilkades serentak 2022 di Kota Pariaman diikuti oleh 67 orang Calon Kepala Desa pria dan 1 orang calon Kepala Desa perempuan. Untuk tahapan selanjutnya, kandidat akan melakukan kampanye mulai tanggal 6 sampai 8 Februari 2022. Tanggal 9, 10, dan 11 Februari masuk pada tahapan masa tenang. Tahapan pemilihan dilaksanakan Tanggal 12 Februari.

“Ada 69 TPS yang disediakan untuk mensukseskan pilkades serentak di Kota Pariaman. Kita berharap para kandidat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tahapan demi tahapan. Jangan sampai pilkades menjadi ajang penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, “ tutupnya.(dewi lestari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini