Buya Mahyeldi Berikan Bantuan ke Keluarga Prajurit Satgas Pamtas Papua Asal Yonif 133/Yudha Sakti.

0
241

PadangTIME.com –  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan beras kepada keluarga Prajurit Satgas Pamtas Papua asal Yonif 133/Yudha Sakti Padang.

Menurut Gubernur bantuan itu, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov. Sumbar) untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga prajurit yang sedang bertugas dan juga sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov. Sumbar dengan Komando Resor Militer 032 / Wirabraja.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov terhadap keluarga prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga bentuk sinergitas dengan Korem 032/Wirabraja dalam mendukung pelaksanaan tugas masing-masing,” ungkap Gubernur Mahyeldi pada saat menyerahkan bantuan beras kepada keluarga prajurit Satgas Pamtas di Mako Yonif 133/Yudha Sakti, Padang, Kamis (20/4/2023).

Total bantuan beras yang diserahkan Gubernur untuk keluarga prajurit dalam kesempatan tersebut berjumlah sebanyak 8 ton, dimana nantinya akan didistribusikan kepada 400 keluarga prajurit yang berangkat tugas pada pertengahan maret yang lalu.

Selanjutnya kepada keluarga prajurit, Gubernur mengajak untuk senantiasa berdo’a kepada Tuhan YME agar prajurit yang sedang bertugas diberikan kesehatan dan keselamatan, hingga nantinya dapat pulang dan berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing.

“Mari kita do’akan prajurit yang sedang bertugas semoga dilancarkan, dimudahkan dan dijaga oleh Tuhan YME sampai nanti mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarga,” ajak Gubernur Mahyeldi.

Sementara itu, Danrem 032/Wbr
Brigjen TNI Rayen Obersyl melalui Ka Korum Yonif 133/YS, Kapten Inf Liber Sirait menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat, atas kepeduliannya terhadap keluarga besar Yonif 133/YS.

“Atas nama Danrem 032/Wbr saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur untuk kepeduliannya terhadap keluarga besar prajurit Yonif 133/YS,” ucap Kapten Liber

Ia menjeaskan bahwa para prajurit Yonif 133 /YS yang berangkat tugas sebagai Satgas Pamtas RI – PNG tersebut, akan bertugas selama 12 bulan dan diperkirakan akan kembali sekitar pertengahan maret 2024 mendatang.

Ka Korum Yonif 133/YS, Kapten Liber menambahkan, dalam kesempatan yang sama selain bantuan beras dari Gubernur Mahyeldi, para keluarga prajurit juga menerima bantuan sembako dari Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Gubernur hadir didampingi oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi dan Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Jefrinal. (adpsb

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini