Bupati Sutan Riska: Jadikan Peringatan Hari Otda Momentum Memajukan Daerah di Tengah Pandemi

0
512
PadangTIME.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Mengajak jajarannya untuk terus membangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong di masa pandemi. Ia juga mengajak memainkan peran di daerah masing-masing dengan tetap bersinergi bersama pemerintahan pusat.
“Otonomi daerah adalah jalan untuk memajukan Indonesia dari penjuru negeri. Namun dalam membangun ekonomi tanpa meninggalkan protokol kesehatan, ekonomi bangkit dan masyarakat tetap sehat untuk Indonesia maju,” ucap Bupati Sutan Riska.
Karena itu, lanjut Sutan Riska, Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021, dengan tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju,” menjadi momentum kepala daerah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.
“Kita sebagai kepala daerah saat ini diuji kehebatan dalam menghadpai pandemi Covid-19 dengan merumuskan kebijakan solusi yang berdampak positif bagi masyarakat. Hal ini penting karena pandemi memberikan dampak multi dimensi terhadap pembangunan di daerah,” ucap Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (26/4/2021).
“Kita lihat momentum peringatan Hari Otda ke-25 ini, adalah challenge bagi semua kepala daerah, ketika mereka berhasil keluar dari dampak sosial dan dampak ekonomi pandemi Covid, di situlah kepala daerah yang hebat,” kata Riska.
Sebelumnya, lanjut Bupati, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan yang tegas dan jelas, bagaimana seharusnya kepala daerah, sebagai eksekutor urusan pemerintah daerah dalam melaksankan kebijakan ‘gas dan rem’ antara aspek ekonomi dan kesehatan.
“Kita sebagai kepala daerah tidak bisa cuma mendorong penanganan Covid-19 saja, tapi mengabaikan kondisi ekonomi, karena kita tidak akan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat, tapi harus dilakuakan secara seimbang,” ucap Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
Pada kesempatan itu, Bupati Sutan Riska Tuanku mengucapkan selamat Hari Otonomi Daerah XXV 25 April 2021. “Mari kita bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong dimasa Pandemi Covid-19, untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju,” ucapnya.
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here