Bupati Pesisir Selatan Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Linggo Sari Baganti

796

Metro Padang.com – Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kamis (18/3) di aula pertemuan kantor camat setempat. Dalam sambutannya bupati mengatakan, Musrenbang dilaksanakan mulai dari tingkat nagari, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Hal itu dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. secara menyeluruh, sehingga tercipta rasa memiliki dari semua kalangan terhadap penyelenggaraan pembangunan.

Dikatakan, sesuai dengan visi yang diusung yaitu mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan yang lebih sejahtera, maju dan bermartabat serta didukung pemerintahan yang akuntabel dan profesional yang telah diselaraskan dengan rencana kerja pemerintah tahun 2022, maka tema Musrenbang RKPD tahun 2022 pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Pesisir Selatan bermartabat.

“Semoga dengan bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, Kabupaten pesisir Selatan akan menjadi lebih sejahtera, maju dan bermartabat,. Saya meminta agar aparatur pemerintah daerah menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional,” kata bupati lagi.

Ia menegaskan, kedepan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah, karena ketidakmampuan orang tua. Tidak ada lagi orang sakit yang dilayani oleh tenaga kesehatan puskesmas dan rumah sakit, karena tidak punya biaya.

“Saya mengingatkan aparatur daerah agar tidak membedakan pelayanan masyarakat, meskipun mereka lemah secara ekonomi. dan strata sosial. Semua masyarakat harus diberikan pelayanan dengan baik,” tegasnya.

Ditambahkan, pembangunan pendidikan, kesehatan dan pemulihan ekonomi menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 mendatang. Hal itu akan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Sementara Camat Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat memaparkan sejumlah prioritas pembangunan yang diusulkan melalui Musrenbang RKPD tahun 2022. Antara lain, rehabilitasi kantor camat, pelebaran dan pengaspalan jalan ke kantor camat, pengembangan objek wisata Pantai Muaro Kandis dan Muaro Jambu, penambahan ruang pelayanan dan aula Puskesmas Air Haji.

Selanjutnya, pengadaan mobil pemadam kebakaran, sarana penangkap ikan, pemasangan lampu jalan nagari, pembangunan irigasi Lubuk Buaya, normalisasi Batang Air Haji dan pengaman pantai.

Bidang ekonomi, bantuan pupuk bersubsidi, bantuan bibit komoditi palawija, sapi unggul dan bibit ikan. Bidang Sosial Budaya, pembangunan RTLH, pelatihan industri rumah tangga dan UMKM, pengembangan dan bantuan sarana kelompok sanggar seni budaya dan bantuan kelompok generasi muda trampil. (RIL/PT)

Balang

LEAVE A REPLY