Padang TIME.com-Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH, MH lakukan perekaman Sensus Pendunduk 2020 (SP2020) secara online bertempat di Rumah Dinas, Sabtu (15/02).

Dalam perekaman tersebut Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muskamal, SH, M. Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Evafauza Y. DT. M.A Tigo Lareh, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, S. Kom, ME dan Kepala Badan Pusat Statistik Yudi Yos Elvin.

Dengan login mempergunakan nomor NIK dan nomor KK, Hendrajoni sangat antusias menjawab satu persatu kontak jawaban.

“Kalau pertanyaan ini di jawab dengan benar, kita akan mengetahui mana masyarakat yang masih minum dengan air sungai, mana masyarakat yang belum memiliki listrik dan jamban, “ tanyanya kepada Kepala BSP Pessel ia melanjutkan sosialisasikan kepada masyarakat secar gencar bagaimana caranya melakukan pengisian secara online ini.

“Sosialisasikan pengisian SP2020 ini kepada masyarakat, seperti dokumen apa saja yang harus dipersiapkan, kalau bisa masyarakat pessel melakukan pengisi secara Online saja,“ pintanya

Menjawab pertanya Bupati, Yudi menjelaskan SP2020 sangat menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Beberapa pertanyaan kalau dijawab dengan benar, maka akan sangat mempengaruhi arah pembangunan, dan juga SP2020 secara online dipersiapkan bagi masyarakat yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, jadi bisa memanfaatkan fasilitas ini, dan SP2020 ini juga akan sagat mendukung Validitas data Kependudukan pak,” jawabnya.

Sementara itu Junaidi, juga turut menjelaskan terkait sosialiasi SP2020 secara online sudah gencar dilakukan melalui Radio, Mobil penerangan dan Videotron, begitu juga melalui Website.

“Semua sarana prasarana yang kita miliki sudah dikerahkan untuk mensosialisasikan SP2020 ini pak, dalam bentuk talkshow, spanduk, iklan, jingel dan video“ terangnya.

Pada saat yang sama bupati juga mengajak semua yang hadir dan ASN di lingkup Pemda Pesisir Selatan untuk melakukan perekaman SP2020 secara online, demi mendukung suksesnya SP2020.

Balang

LEAVE A REPLY