Bupati Pessel Beri Bantuan Sembako Kepada Keluarga Aliscan Korban Kebakaran

0
501
ad
Padang TIME – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, salurkan bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga Aliscan 45, warga Kampung Tarok, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, yang mengalami musibah kebakaran pada 21 Juni 2021 lalu,  Kamis (29/7).
Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan berbagai kebutuhan dasar.
“Walau nilai bantuan dalam bentuk kebutuhan dapur dan kebutuhan dasar keluarga ini tidak seberapa. Namun saya berharap bisa sedikit meringankan beban keluarga. Sebab bantuan yang kita salurkan saat ini merupakan bantuan tanggap darurat dari pemerintah kabupaten,” ungkap bupati.
Dalam kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar, juga menyampaikan kepada keluarga korban kebakaran tetap sabar atas musibah yang dialami itu.
“Sebab cobaan yang dialami itu merupakan takdir dari Allah SAW,” ucapnya.
Wali Nagari Amping Parak, Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa perisitiwa kebakaran yang terjadi pada 21 Juni 2021 lalu dan tidak ada  korban jiwa.
“Namun kerugian yang dialami keluarga Aliscan bersama istrinya Jasni mencapai Rp 50 juta. Sebab selain menghanguskan rumah, sebagian besar perabotan rumah tangganya juga tidak bisa diselamatkan,” katanya.
Dia berharap agar pemerintah daerah bisa kembali membangunkan rumah Aliscan.
 (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here