Bupati Pessel Ajak Masyarakat Terapkan Nilai-Nilai Islam Dalam Kehidupan

711
PadangTIME.com – Hendrajoni mengajak warga setempat untuk mengaplikasikan nilai-nilai luhur Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehidupan berjalan dengan dinamis.
“Islam mengajarkan semuanya mulai dari etika bertutur kata, adab sesama manusia dan lainnya, jika nilai-nilai luhur itu dipahami dan diaplikasikan maka kehidupan akan berjalan dengan dinamis,” kata Hendrajoni saat meresmikan Mesjid Mujahidin Bil Haq Rawang, Nagari Painan Utara, Jumat (14/8).
Mesjid kata dia menjadi lokasi yang sangat ideal dalam menggali serta melahirkan generasi-generasi emas yang mampu mewujudkan nilai-nilai luhur itu.
“Saya sebagai kepala daerah juga berupaya fokus mewujudkan masyarakat yang agamais melalui program kerja salah satunya ialah memberikan tunjangan terhadap imam mesjid kecamatan,” ungkapnya.
Hal itu kata bupati selaras dengan upaya mewujudkan teraplikasikannya nilai-nilai Islam dalam kehidupan karena imam mesjid kecamatan tidak hanya fokus sebagai imam shalat namun juga menumbuhkembangkan nilai-nilai Islam.
“Kami juga mendorong imam mesjid membagi ilmu-ilmu keagamaan dengan masyarakat,” sebut dia. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY