Bupati Pesisir Selatan Kunjungi SMP N1 Painan

817
PadangTIME.com – Hari pertama masuk sekolah setelah menjalani belajar dari rumah selama empat bulan akibat pandemi Covid-19, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (13/7).
Melalui kunjungan dengan juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Selatan, Suhendri, Bupati Hendrajoni memberikan dorongan dan motivasi kepada siswa agar terus bersemangat mengikuti belajar dengan cara tatap muka tersebut.
“Agar terhindar dari ancaman penyebaran Covid-19, maka kepada siswa dan semua guru harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, serta juga memakai masker,” katanya saat itu, dengan didampingi Kepala SMPN 1 Painan, Roni Sukri.
Dalam kunjungan itu Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni juga menyampaikan bahwa setelah empat bulan belajar dari rumah menerapkan sistem daring/during, ternyata para siswa lebih senang belajar di sekolah.
“Karena Pesisir Selatan sudah masuk pada zona hijau Covid-19, sehingga harapan siswa belajar di sekolah ini kembali diterapkan di daerah ini. Namun baru ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan tingkat TK/PAUD masih tetap belajar dari rumah hingga waktu yang belum bisa dipastikan,” katanya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri, juga menjelaskan bahwa belajar tatap muka  dibagi per shift dengan jumlah 10 orang untuk kelas tinggi, dan 15 orang kelas rendah, akan dilakukan evaluasinya selama satu bulan.
“Jika selama satu bulan terjadi penularan Covid-19, atau klaster baru penyebaran virus corona, maka kita akan kembali ke sistem belajar dari rumah atau sistem daring,” timpalnya. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY