Bupati Pesisir Selatan Kunjungi Kabupaten Sarolangun

0
950
Padang TIME – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berkunjung ke Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Minggu (5/9). Kunjungan itu juga dalam rangka bersilaturahmi dengan perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan.
Kedatangan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar disambut hangat oleh Wakil Bupati Sarolangun, Hilailatul Badri  bersama jajaran serta perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan.
“Ya, kunjungan kami ke Kabupaten Sarolangun adalah memenuhi undangan dari perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu juga dalam rangka silaturahmi dengan Pemkab Sarolangun dan perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan sendiri,” ungkap Bupati Rusma Yul Anwar.
Dikatakan lebih lanjut, melalui kunjungan itu juga diharapkan hubungan  antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun terjalin dengan baik, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah,” harapnya.
Bupati mengungkapkan, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Sumatera. Potensi pariwisata unggulannya antara lain Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Pantai Carocok Painan dan lainnya.
Pemerintah Kabupaten Pesisir juga fokus mengembangkan potensi wisata yang ada dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Terkait hal itu ada beberapa program yang dilaksanakan seperti pelatihan kelompok sadar wisata, pemilik homestay, pelatihan kuliner dan lainnya, jelasnya.
Wakil Bupati Sarolangun, Hilailatul Badri menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang telah menyempatkan diri datang ke Kabupaten Sarolangun ini. ” Ya, kedatangan Bupati Rusma Yul Anwar menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Semoga ke depan silaturahmi dua pemerintah daerah ini akan terjalin dengan baik,’ harapnya.
Sementara itu, Imel Iwal, seorang tokoh perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan di Sarolangun mengaku, pihaknya sudah lama berharap kedatangan Bupati Rusma Yul Anwar ke daerah.
“Ya, bapak Rusma Yul Anwar sudah kami tunggu-tunggu kedatangan beliau. Saat silaturrahmi itu, bupati memberikan nasehat serta memotivasi bagi kami bagaimana hidup di rantau,” ucapnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here