Bupati Pesisir Selatan Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi IKWALJakarta

0
242
PadangTIME.com – Bupati Drs Rusma Yul Anwar M.Pd, mengajak Keluarga Besar Warga Lengayang di Perantauan (IKWAL) agar bisa bahu membahu bersama Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.
Ajakan itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar pada acara Hallal Bihalal dan Silaturahmi Ikatan Keluarga Warga Lengayang (IKWAL) Se Jawa Barat dan Jabotabek, betempat di Gedung Sasana Wira Sakti Puskesad TNI-AD di Jakarta, Sabtu, (11/06), siang.
Hadir pada Halal Bihalal dan Silaturahim perantau Lengayang tersebut, Ketua Umum IKWAL Jakarta, Kol. CKM. Ardijon, S.H.,M.SI dan Senator DPD-RI Alirman Sori, asal Kabupaten Pesisir Selatan.
Kolonel CKM Ardijon,  mengatakan, tema dan semangat Halal Bihalal dan Silaturahim perantau Lengayang tersebut adalah “Manjalin Raso Badunsanak di Rantau jo Hati Nan Suci”.
Ardijon lebih lanjut menjelaskan, hadirnya Bupati Rusma Yul Anwar dalam Halal bihalal dan silaturahmi tersebut menambah motivasi dan arti tersendiri bagi keluarga perantau. Khususnya bagi warga Lengayang yang ada di Jawa Barat dan Jabotabek, dalam rangka memupuk semangat membangun dari rantau
untuk kampung halaman.
“Kehadiran Kepala Daerah (Bupati-red) bagi kami keluarga Lengayang adalah suatu perhormatan sangat tinggi,”imbuhnya.
Karena itu, kata Ardijon, peratau Lengayang (IKWAL) secara aklamasi mendaulat dan menobatkannya sebagai Warga Kehormatan.
Sementara, Bupati Rusma Yul Anwar, dalam sambutannya mengatakan, adalah suatu kehormatan untuknya bisa menghadiri acara Halal bihalal dan Silaturahmi keluarga besar perantau Lengayang tersebut.
Rusma Yul Anwar mengaku sangat bangga dan terharu bisa menjadi bagian keluarga besar Lengayang ini. Menurutnya, Ikatan Keluarga Warga Lengayang (IKWAL) begitu solit dalam membangun rasa kekompakan dan Persaudaraan.”Saya senang dan bangga hadir disini, melihat dan merasakan solidnya persatuan dan rasa kekompakan yang diperlihatkan oleh perantau pada Halal Bihalal dan Silaturahmi IKWAL ini,”ujarnya.
Rusma Yul Anwar, berharap saran dan masukan yang lebih baik dari kekuarga besar IKWAL untuk percepatan pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini