Bupati : Pemkab Lakukan Tindakan Sigap Bantu Masyarakat Yang Terkena Bencana

0
1235
Kab. Pesisir Selatan – padangtime.com |
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui instansi terkait telah melakukan tindakan sigap untuk membantu masyarakat, yang terkena bencana, baik melalui penanganan langsung dan juga pendataan awal yang disampaikan secara intensif. Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Jumat (8/3).
Disebutkan, beberapa langkah secara kontinu dilakukan diantaranya, Dinas PUTR, Perkimtan dan LH, Dikbud, Pertanian, Kesehatan, Perikanan dan Pangan, Sosial PPrPA, Perhubungan untuk bertindak sigap menugaskan personil ke lapangan.
Salah satu yang urgen seperti mendata dan mendokumentasikan (foto dan video) infrastruktur dan kerugian aset milik Pemerintah dan harta benda milik masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor tersebut.
Karena  sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah masing-masing.  Staf ahli bupati beserta seluruh kepala perangkat daerah diundang untuk hadir rapat tanggap darurat banjir dan tanah longsor Jumat, 8 Maret 2024, jam 07.30 wib di ruang rapat bupati.
Dinas PUTR dan BPBD menugaskan tim alat berat membersihkan tanah longsor dan tim pemotongan pohon tumbang. Kantor Satpol-PP dan Damkar menurunkan tim Damkar utk menyemprot lumpur yang mengendap di dlm fasilitas umum (kantor, sekolah, masjid, jalan dan lain). Camat mengkoordinir pendataan dan penanggulangan darurat di wilayah kecamatan masing-masing.
“Ini merupakan suatu ujian yang mesti dihadapi dengan sabar. Mari kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berdoa agar bisa menghadapi ujian ini. Kemudian mari kita bangkit kembali untuk menata kehidupan yang lebih baik ke depan,” ajak bupati. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini