Bupati Mentawai Lepas Start Tour Fun Bike

Metro padang.com – Mentawai, Start Tour Fun Bike di lepas Bupati Kabupaten Kepulauan MentaPai Yudas Sabaggalet di Jalan Raya Tuapejat Km 9 ( T ugu sikerei) dan Finish di Desa katiet , Pada acara gowes ini, bupati kepulauan mentawai sangat antusias dengan adanya acara gowes bersepeda dikepulauan mentawai.

Disamping itu dalam acara ini bupati kepulauan mentawai bekerja sama dengan lanal dan pariwisata.

Duta gowes Fun Bike yang pertama di gelar ini diikuti dari daerah luar Mentawai, Jambi, Padang, 2 srikandi Pakan baru Dan 1 srikandi solok, Medan, aceh, jawa tengah, Bogor, merek sepeda MTB pekan baru Sarolangun, solok, semarang, lubuk jambi

Yudas Sabaggalet mengatakan kepada Wartawan di Pondopo, Di gelar nya Tour wisata Fun Bike perdana di Kabupaten Kepulauan Mentawai, bertujuan untuk mengolahragakan mensehatkan masyarakat, juga sekaligus memperkenalkan Daerah Mentawai untuk melihat Objek Wisata yang ada di beberapa tempat.

Pada kesempatan ini bupati kepulauan mentawai menghimbau kepada pariwisata untuk lebih mengembangkan wisata seperti kuliner, budaya, olahraga, dan kearifan lokal.”Berharap trabas dan gowes akan menjadi agenda komunitas tambahnya.”

Dikesempatan yang sama lanal jug mengatakan bahwa mentawai bisa menjadi salah satu promosi wisata kepulauan mentawai dikarenakan dengan adanya kegiatan ini pendatang dari daerah/kota bisa berkunjung ke mentawai.

Namun dalam kesempatan ini, turut dihadiri peserta bupati, lanal masyarakat seta dari OPD. Dari tim gowes sendiri bermacam macam daerah/ kota yg ambil bagian mulai dari kota semarang, bogor, bandung, aceh, pekanbaru, riau, dan sumatera barat. Dengan jumlah peserta 72

Sementara di Desa Katiet Kecamatan Sipora selatan Tempat ini mempunyai pantai yang Indah juga mempunyai Ombak yang Tinggi Dan Turis mancanegara sangat senang bermain Surfing di pantai Katiet ini,”ungkap nya.

Salah satu peserta Duta Fun Bike bogor Ali topan Mengatakan kepada wartawan Pelaksanaan Tour Gowes Fun Bake yang digelar 2 hari ( 26/4) hingga (27/4) route sepanjang 80 km saya sangat mengapresiasi route arena nya sangat menakjubkan , juga banyak tanjakan, alam nya juga sangat Indah dan Asri serta masyarakat nya sangat ramah.

Namun Ali topan menghimbau nanti nya saat menggelar event- event selanjut nya agar mempersiapkan jauh- jauh hari sebelum acara tour tin Bike di mulai dilaksanakan, supaya Panitia siap untuk menyiapkan Antara lain : Tim medis / alkes yang sesuai standar Event yang di butuhkan mengundang turis- turis mancanegara yang sedang wisata di Mentawai jelasnya kemaren. i