Bupati Lakukan Audiensi Dengan Balai Karantina Sumatera Barat

0
407
ad
Padang TIME – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan audiensi dengan Balai Karantina Provinsi Sumatera Barat usai apel gabungan, Senin (2/8) di ruang rapat bupati.
Audiensi antara bupati dengan Balai Karantina Provinsi Sumatera Barat itu dihadiri oleh Asisten II Setdakab, Mimi Riarty Zainul, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Nuzirwan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Efrianto serta Kadis Perikanan, Andi Syafinal.
Audiensi itu dilakukan dalam rangka persiapan kegiatan Merdeka Ekspor Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Agustus 2021 ini.
Disebutkan, daerah-daerah di Indonesia diminta mensukseskan Merdeka Ekspor 2021. Kemudian pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76 akan menjadi momen penting bagi setiap daerah untuk melakukan ekspor komoditi unggulan masing-masing.
Dalam hal ini katanya, semua daerah juga harus punya kemauan untuk mempersiapkan komoditi unggulannya untuk ekspor seperti di sektor pertanian, peternakan dan lainnya.
Kegiatan Merdeka Ekspor itu digelar pada tanggal 14 Agustus 2021 akan dilaksanakan zoom meeting Presiden Joko Widodo dengan kepala daerah se Indonesia.
Kabupaten Pesisir Selatan memiliki komoditi unggulan yang dipersiapkan untuk ekspor seperti kopi, kakao, gambir, pinang, manggis dan sarang burung walet.
“Ya, komoditi unggulan itu ada pada sektor pertanian dan peternakan. Mudah-mudahan komoditi tersebut bisa menembus pasar internasional yang tentunya akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan, ” harap bupati. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here