Home KABUPATEN Kabupaten Pesisir Selatan Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

0
PadangTIME.com | Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengukuhkan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, di gedung Painan Covention Center (PCC), Senin (15/8).
Hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpian Daerah (Forkopimda), calon anggota Paskibraka, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan undangan lainnya.
Prosesi pengukuhan Paskibraka diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh  purna paskibraka,  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota calon Paskibraka.
Selanjutnya, kegiatan itu diiringi lagu Bagimu Negeri. dan Bupati Rusma Yul Anwar memasangkan kandit secara simbolis kepada  salah seorang  anggota Paskibraka, yang kemudian diikuti semua anggota Paskibraka lainnya.
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah diberi amanah sebagai pengibar bendera pusaka pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.
Untuk itu amanah yang diberikan  harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. “Amanah yang telah diberikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” pinta bupati.
Selain itu, bupati berharap agar ilmu serta sikap kepribadian  yang ditanamkan oleh pelatih selama dalam pendidikan dijadikan sebagai perilaku keseharian, sehingga kepribadian anggota Paskibraka menjadi  panutan di lingkungan keluarga dan masyarakatnya. “Saya berharap agar ikrar yang diucapkan tadi harus dicamkan dan diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata bupati.
Selanjutnya Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih dan semua pihak terkait yang telah mempersiapkan angggota Paskibraka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan baik. (pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version