Bupati Hendrajoni Serahkan Bantuan BLT  pada Masyarakat Terdampak Covid 19

2473

PadangTIME.com – Painan-Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan secara simbolis dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (14/5) di Kantor Camat Koto XI Tarusan.
Penyerahan BLT kabupaten dilakukan Hendrajoni, secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Nagari Batu Hampa Selatan Kecamatan Koto XI Tarusan, masing masing, Imam Iwin 65 th, Darni 55 th, dan Syahmenan, 64 th.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni didampingi Asisisten Mimi Riarty Zainul, Kepala Dinas BPMD PP dan KB, Wendi serta Camat Deny Anggara.Sebagaimana diketahui Pesisir Selatan, memberikan BLT kepada 16.000 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 15 kecamatan.
” Pemerintah kabupaten mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 28, 8 milyar, ” kata bupati.  Masing masing KK menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per-bulan, bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan.

” Mulai hari ini petugas dari bank nagari di masing masing kecamatan akan membagikan BLT kepada masing masing penerima bantuan” kata Hendrajoni.
Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan agar masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan itu dengan bijak dan mengutamakan kebutuhan pangan.
” Manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi wabah corona,” sebut bupati.
Selama masa PSBB masyarakat diharapkan tetap di rumah saja, sementara guna memenuhi kebutuhan selama di rumah pemerintah memberikan bantuan berupa BLT.
Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan masyarakat agar bantuan yang diberikan pemerintah tidak memicu konflik di tengah tengah masyarakat.
” Jangan gara gara tidak dapat bantuan terjadi bentrok antara masyarakat dengan pemerintah nagari atau antara masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya,”kata bupati.
Sementara itu, Asisten 2 Mimi Riarty Zainul, menambahkan, untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19 pemerintah menyalurkan beberapa jenis bantuan.
Diantaranya, Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI, Pesisir Selatan mendapat sebanyak 20.830 KK, BLT Provinsi Sumatera Barat, 11.337 KK dan BLT Kabupaten Pesisir Selatan, untuk 16.000 KK dan BLT Dana Desa sebanyak 28 ribu KK.(pt/Pss)

Balang

LEAVE A REPLY