PadangTIME.com – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan pemakaian Kantor Perwakilan di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kamis(17/12).
Dimana tujuan pembangunan gedung ini untuk mendekatkan pelayanan publik bagi masyarakat Pesisir Selatan, khususnya warga yang tinggal di bagian selatan daerah ini.
Menurut Hendrajoni setelah mulai beroperasi, kantor perwakilan ini akan siap melakukan pelayanan mulai dari dokumen kependudukan, perizinan, pemadam kebakaran, penanggulangan bencana dan lainnya
“Kita berharap dengan adanya kantor perwakilan ini masyarakat bisa terbantu karena tidak harus jauh lagi berurusan ke Painan dan pelayanan publik kepada masyarakat juga semakin membaik,”ujarnya
Hendrajoni berharap dengan adanya Kantor Perwakilan ini akan dapat mempermudah dan menjawab semua keluhan dari masyarakat bagian selatan Pesisir Selatan dalam pelayanan dokumen.
Dijelaskan pembangunan ini dimulai tahun 2019 dengan alokasi dana Rp 11,9 milyar dari APBD Kabupaten Pesisir Selatan. Gedung ini dibangun 2 lantai yang dilengkapi dengan ruangan pelayanan publik dan rapat pimpinan daerah.
Selain peresmian pemakaian kantor perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan pada kesempatan juga diserahkan secara simbolis Bank Nagari Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro kepada pelaku usaha di Kabupaten Pesisir Selatan. Penyaluran ini bentuk peran Bank Nagari dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid 19.
Penyerahkan  secara simbolis KUR Super Mikro dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari  Painan Heri Fitrianto didampingi Pemimpin Cabang. Bank Nagari Tapan Helfiyanrika.(nz)
Balang

LEAVE A REPLY