PadangTIME.com-Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, SH, MH didampingi sejumlah kepala perangkat daerah mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein Painan, Jumat (29/5).
Kedatangan bupati itu disambut langsung Direktur RSUD M.Zein Painan, dr. H. Sutarman, MM beserta jajaran manajemen, yang langsung menuju ke titik-titik pelayanan.
Pada kesempatan itu Bupati Hendrajoni mengatakan, ada beberapa titik yang ditinjau saat kunjungan tersebut antara lain, tempat pengambilan test swap, perkembangan pembangunan gedung Vip baru dan pembangunan tempat isolasi di IGD bagi pasien PDP.
Dikatakan, dengan didampingi Direktur, dr. Sutarman, MM bersama jajaran manajemen pihaknya juga turun langsung ke lapangan, diantaranya melihat sejauh mana progres pembangunan gedung VIP tiga tingkat yang baru, ruang isolasi PDP Covid-19.
Kemudian rencana pembangunan gedung paru, pelayanan di poliklinik, bertemu dengan tenaga kesehatan serta menyapa pengunjung di rumah sakit juga menjadi perhatian bupati.
Dalam kunjungan ini juga Bupati Hendrajoni memerintahkan kepada direktur rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Selain memberi pengarahan kepada manajemen rumah sakit dalam masa Pandemi Covid-19, bupati juga memberi edukasi langsung kepada masyarakat yang sedang berobat di rumah sakit untuk memakai masker.
Selanjutnya, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan bila tidak ada keperluan yang mendesak untuk tetap di rumah guna memutus mata rantai penyeban Covid-19, pintanya.
Sementara Direktur RSUD dr. M.Zein Painan, dr.Sutarman mengatakan, pihak rumah sakit terus melakukan pelayanan kesehatan secara maksimal, terutama dalam percepatan penanganan Covid-19.
Menurutnya, upaya itu perlu dukungan dari berbagai pihak baik dalam bentuk APD untuk tenaga kesehatan, vitamin, obat-obatan dan sarana pendukung lainnya. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY