Padang TIME.com-Painan, Tim  Pengurus Besar  Persatuan Guru Republik Indonesia ( PB PGRI)  melakukan verifikasi terhadap Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, sehubungan rencana penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari  PB PGRI.

Tim verifikasi PB PGRI dipimpin Dr.Fathiaty Muradho  bersama pengurus PGRI Sumatera Barat, Drs.. Darmalis dan pengurus PGRI Kabupaten Pesisir Selatan, diterima Bupati Hendrajoni, di ruang kerja bupati, Jumat (15/11).

Dalam dialog dengan tim verifikator bupati memaparkan berbagai keberhasilan pembangunan Pesisir Selatan, tang telah dicapai sejak empat tahun terakhir.

Dipaparkan,  prestasi diraih antara lain, pendidikan  Pessel semula sempat menempati  posisi buncit di Sumatera Barat, namun tahun 2017 melejit menjadi nomor 5 di Sumatera Barat.
Dijelaskan, untuk mencapai kemajuan daerah,  pemerintah harus membangun tiga komponen, yaitu pendidikannya harus baik, birokrasi harus bersih dan infrastrukturnya harus baik.

Menurut bupati, dirinya merupakan bagian dari guru karena dirinya anak seorang guru. “Saya hidup dan dibesarkan oleh keluarga guru, jadi PGRI adalah bagaian dari keluarga saya,” katanya.

Dalam kesempatan itu bupati juga, mengingatkan guru dalam mendidik agar menekankan pendidikan budi pekerti.
Sementara itu ketua tim verifikasi PB PGRI  Dr.Fathiaty Muradho, menilai Bupati Hendrajoni memiliki perhatian yang besar

terhadap guru sebagai tenaga pendidikan khususnya guru.
Untuk iru pihaknya mengharapkan kerjasama Pemkab Pesisir Selatan, dengan PGRI terus terjalin dengan baik

Balang

LEAVE A REPLY