Bupati Hendrajoni Apresiasi Susunan Pengurus IKWAL Jakarta Periode 2020-2025

965
PadangTIME.com – Ketua umum Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Kabupaten Pesisir Selatan Jakarta dan sekitarnya, Ardijon, mengumumkan susunan pengurus periode 2020-2025.
Pengumuman susunan pengurus organisasi masyarakat perantau Kecamatan Lengayang yang berada di Jakarta dan sekitarnya itu, dilakukan Rabu (22/7) di sekretariat IKWAL Jakarta.
Ketua Umum IKWAL Jakarta, Ardijon, mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Kamis (23/7) bahwa setelah satu bulan menerima mandat sebagai ketua umum, sesuai amanat dan persetujuan maka pihaknya mengumumkan secara resmi kepengurusan IKWAL periode 2020-2025.
Hal itu sesuai dengan dengan amanat persetujuan dari penasehat dan peserta rapat ketika acara silaturrahmi dan LPJ IKWAL yang dilangsungan di rmuah makan Putera Minang pada 20 Juni 2020 lalu.
“Hari ini saya menerbitkan Surat Keputusan (SK) ketua umum terhadap 12 orang pengurus dan 5 orag koordinator penghubung. Kepada pengurus dan koordinator penghubung ini saya menyampaikan selamat dalam menjalankan amanah demi suksesnya organisasi paguyuban yang kita cintai ini,” katanya.
Ardijon menyampaikan bahwa komposisi pengurus diisi oleh mayoritas penggiat persatuan “Rang Lengayang” yang telah berkontribusi pada berbagai kegiatan IKWAL Jakarta dan Sekitarnya, baik sebelum dan sesudah pandemi Covid-19.
Ardijon menjelaskan, sekretaris jenderal IKWAL Jakarta dan Sekitarnya saat ini adalah Mardi Rahman, Wakil, Asmar Joni, dan bendahara, Durrakmal.
Sedangkan yang membidangi penggalangan dan pengelolaan dana serta peningkatan usaha, ekonomi dan SDM, ketua dan wakilnya adalah H Asli Medri, dan Piko Marda.
Sementara yang membidangi pemuda dan olahraga, kesenian dan budaya nagari ketua dan wakilnya diamanahkan kepada Abdul Rahman dan Dody Sikumbang. Untuk bidang sosial dan pelayanan keluarga serta hubungan dengan nagari dipercayakan pula kepada H Arifin (Ketua), dan Apri Doni (Wakil Ketua).
“Dengan demikian untuk bidang Humas, Publikasi dan dokumentasi, serta Bundo Kanduang diamanahkan pula posisinya Ketua kepada Kasrial Daril, dan Wakilnya, Jon Jambak,” Jelas Ardijon.
Dia menambahkan bahwa dengan semakin besarnya tantangan yang akan dihadapi oleh IKWAL Jakarta, sehingga pihaknya juga membentuk struktur organisasi penghubung, dimana untuk Kabupaten Bekasi, Koordinatornya, Amril Kampai dan Bustelaga, koordinator Kabupaten Tangerang, Recky, Toyo Panai dan Ricki Siajar.
Untuk posisi pelindung kepengurusan, selain H Hendra Joni,SH MH, juga ada Brigjen Purn H Asmardi Arbi, Ir H Kasman Kasab.
Sedangkan penasehat dalam periode ini selain H Darmalis, SPd, H Marsil SH, MH, juga ada H Darmayandi, dan Rizal Ependy.
Dia menjelaskan bahwa pengurusan IKWAL sebelumnya, telah menjalankan program kerja dengan baik dan dapat berkontribusi positif untuk kampung halaman, khususnya Kecamatan Lengayang.
“Untuk periode 2020-2025 juga telah terbentuk pula¬† panitia pembangunan dan usaha yaang diketuai oleh H Eed, H Arifin, Abdul Rahman. Beliau bertiga ini akan fokus dan didukung seluruh oleh pengurus untuk merealisasikan dan mewujutkan keberadaan sekretariat sebagai tempat berkumpul. Termasuk juga membentuk badan usaha yang mandiri,” terang Ardijon, yang saat ini bertugas di Itjen TNI AD sebagai Inspektur Madya ini.
Dia juga berharap pada periode 2020-2025 ini, Kepengurusan IKWAL Jakarta mampu secara mandiri menjalankan operasional organisasi.
“Dari itu dukungan dari berbagai pihak, baik moril maupun materil sangat diharapkan, agar IKWAL Jakarta dan Sekitarnya semakin Eksis lagi keberadaannya di masa datang,” tutupnya berharap.
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menyampaikan apresiasinya kepada para perantau Pesisir Selatan yang tergabung pada IKWAL Jakarta dan sekitarnya, sebab telah sukses melakukan pembentukan kepengurusan periode 2020-2025. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY