Bupati Dharmasraya Sutan Riska : Hipmi Organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah

0
720

PadangTIME.com- Membangun sinergitas guna memajukan Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kunjungi Kantor DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), di Jakarta, Rabu (03/02/2021). Kunjungan ini sekaligus untuk memperkuat jaringan dan membangun jaringan untuk kemajuan Kabupaten Dharmasraya

bebi

“Kunjungan itu dalam rangka sinergitas dan membangun jaringan dalam membangun Kabupaten Dharmasraya ke depan yang mandiri, dan berbudaya,” ujar Sutan Riska dalam pertemuan yang juga dihadiri Bupati Gresik terpilih Gus Yani, Bupati Sidoarjo terpilih Achmad Mudlor Ali beserta Pendiri Hipmi Abdul Latief, Ketua Hipmi Jatim yang juga anggota DPR RI, Mufti Anam.

Bupati Sutan Riska, mengatakan, Hipmi merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah. Diharapkan dapat menjadi wadah kreatif-inovatif para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengembangan Jiwa kewirausahaan.

“Sekarang ini, perkembangan teknologi yang semakin canggih. Maka dari itu, menghadapi tantangan tersebut, perlu perubahan program dan sistem, dengan menerapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan produktif. Sehingga kalau tidak menyesuaikan dengan perkembangan zaman, generasi muda yang ada di Dharmasraya akan tertinggal,” tutur Sutan Riska.

Menurutnya, hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata. Namun, harus dapat melakukan inovasi baru serta perubahan dalam sistem tata kelola dan pemikirannya.
Harapnya, Hipmi bisa menjadi laboratorium kader, yaitu bagi pengusaha muda pemula, supaya kedepan akan menambah jaringan.
“Pada prinsipnya, kedepan Hipmi harus bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya generasi muda terkait pengembangan kewirausahaannya,” ujar Sutan Riska.

Sementara itu, Ketua Hipmi, Mardani Maming, mengatakan, bahwa Hipmi ke depan akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah dan stakeholder terkait, dalam membangun jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda. (ms/MP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here