Bupati Dharmasraya Himbau Orang Tua Untuk Dukung Vaksinasi Anak

0
1905
PadangTIME – Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Bupati meninjau beberapa Sekolah Dasar yang menggelar pelaksanaan vaksin untuk seluruh siswa dan siswinya.

Beberapa sekolah yang ditinjau nya antara lain, SDN 09 Sungai Rumbai, SDN 13 Koto Besar, SDN 7 Pulau Punjung dan beberapa SD lainnya yang ditinjau langsung pelaksanaannya oleh Bupati.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menkes No.HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) bagi Anak Usia 6 sampai dengan 11 Tahun tertanggal 13 Desember 2021  Bupati didampingi oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadi, Kepala OPD dan instansi terkait turut serta mendampingi Bupati dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dibeberapa lokasi sekolah.

Bupati bangga akan antusias para pelajar dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Walaupun mereka tergolong anak-anak, namun tampak terlihat keberanian mereka untuk ikut vaksin.

“Saya bangga melihat antusias para pelajar dalam mengikuti program vaksinasi ini. Memang mereka masih tergolong anak-anak, namun keberanian mereka patut kita apresiasi,” kata Bupati.

Dalam rangka menyukseskan vaksinasi tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta kepada para Kepala Sekolah dan guru, agar senantiasa memberikan edukasi serta motivasi kepada murid dan wali murid tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 di tengah pandemi saat ini.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi untuk menghindari diri dan keluarganya dari paparan Virus Covid 19. “Virus ini harus dihadapi dengan imunitas tubuh yang kuat, salah satunya melalui vaksin,” pungkasnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini