Bupati Dharmasraya Dorong Generasi Muda Dharmasraya jadi Prajurit TNI

0
762
PadangTIME.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD tahun 2021, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (02/02/21).
Kampanye kreatif ini juga turut dihadiri Kasi pers Kasrem 032 Wirabraja, Kolonel. Inf. Ade Eka Putra, SIP, Dandim 0310 SSD beserta jajaran, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, serta kepala sekolah, majelis guru dan siswa perwakilan sejumlah sekolah di Dharmasraya.
Bupati Sutan Riska dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 0310 yang beberapa tahun terakhir melaksanakan program untuk memberikan pelatihan fisik atau jasmani, mental siswa dan siswi yang berminat menjadi prajurit TNI.
Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi Dandim dan jajaran, telah bekerja keras memberi motivasi kepada putra-putri Dharmasraya untuk masuk TNI. Semoga ke depan, lebih banyak lagi anak muda Dharmasraya yang lulus dan diterima menjadi prajurit TNI,” ujar Sutan Riska.
Menurut bupati, kegiatan kampanye kreatif ini selain dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi tamatan SMA sederajat untuk meneruskan cita-cita mengabdi pada negara, juga dapat memberikan bekal pengetahuan bagi mereka untuk bersikap positif dan menjaga diri dari hal-hal negatif.
Sementara Kasi Pers Kasrem 032 Wirabraja, Kolonel Inf. Ade Eka Putra, sebagai pemberi arahan dan kiat-kiat kepada puluhan pelamar TNI dari Dharmasraya tersebut, menyampaikan bahwa untuk bergabung dengan TNI itu yang perlu dipersiapkan dari awal adalah fisik. Kemudian Kasipers juga menegaskan tidak ada pungutan biaya apapun, karena semua sudah dianggarkan pemerintah.
Untuk tatacara pendaftaran, kata Ade, bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website resmi yang ada.
“Sudah lengkap persyaratan, waktu dan presedurnya disana. Mudah-mudahan saja dari Dharmasraya lebih banyak lagi yang menyusul untuk gabung sebagai prajurit terbaik harapan bangsa dan negara, baik gabung di TNI AD, TNI AU, dan TNI AL,” tandasnya. (mp)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here