Bupati dan Pemkab Pesisir Selatan Dukung Ikhram Masuk Timnas U-16

0
920
padangtime.com | Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar memberi dukungan pada Ikhram Algiffari mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) sepak bola U-16 di Jakarta.

Dukungan tersebut sejalan dengan visi-misi pemerintah kabupaten mewujudkan kualitas sumber daya manusia daerah yang berdaya saing di bidang olahraga dan kepemudaan, apalagi sebagian besar masyarakat Pesisir Selatan kini berusia 15 tahun-45 tahun.

“Nah, bonus demografi ini tidak boleh kita sia-siakan. Ilham merupakan salah satu aset Pesisir Selatan untuk masa datang,” ujar bupati saat menjamu Ikhram di rumah dinasnya di Painan.

Dalam pertemuan itu bupati begitu antusias mendengar cerita kerja keras Ikhram untuk mengikuti TC. Selain memberi dukungan moral, bupati juga membekali Ikhram dengan uang saku.

Ikhram, remaja asal Kecamatan Koto XI Tarusan itu merupakan salah seorang dari 40 orang putera terbaik bangsa yang mengikuti Training Center (TC) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) U-16 di Jakarta.

Seleksi yang digelar mulai 15 April 2022-25 April 2022 itu bakal menyisihkan 30 orang terbaik, dari 40 orang peserta. Pelajar asal Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Padang itu terpilih setelah melalui seleksi di daerah.

Buah cinta Ramli dan isterinya itu adalah anak pertama dari enam bersaudara. Ia aktif menjalani latihan di klub dan sekaligus Sekolah Sepak Bola (SSB) Remaja Tarusan di bawah asuhan pelatih Riki Abak.

Bupati melanjutkan pemerintah kabupaten secara pro aktif terus melakukan berbagai upaya pengembangan dan pembinaan generasi muda, salah satunya lewat jalur olahraga.

Upaya tersebut telah tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 yang menargetkan atlet Pesisir Selatan yang berprestasi nasional mencapai 10 orang.

“Pembinaan dan pengembangan itu bagian dari strategi kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan, baik kompetensi ideologi, keilmuan, etis dan teknis. Nah, olahraga kompetensi teknis,” terang bupati.

Khusus untuk bidang olahraga pemerintah kabupaten terus melakukan peningkatan daya saing keolahragaan daerah, sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai maksimal.

Karena itu bupati mengimbau agar semua pihak turut mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga dan atlet, utamanya yang berasal dari Pesisir Selatan.

Khusus untuk sepak bola Pesisir Selatan banyak melahirkan atlet yang berprestasi tingkat nasional, bahkan cukup disegani di dunia internasional.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi mendoakan agar Ikhram sukses selama menjalani TC di Jakarta dan turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” sebut bupati. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini