Bupati Bersama Ketua DPRD Tinjau Posko Pengawasan Covid-19 Di Perbatasan

1278
Padang TIME.com-H.Hendrajoni, SH, MH bersama Ketua DPRD, Ermizen meninjau Posko Pengawasan Covid-19 di daerah perbatasan Sumbar-Bengkulu dan Sumbar-Jambi, Selasa (7/4).
Peninjauan posko itu juga diikuti Sekda, Erizon, kepala perangkat daerah, camat dan unsur terkait lainnya.
Bupati pada kesempatan itu meminta agar semua kebutuhan personil di posko dapat terpenuhi, sehingga fungsinya bisa berjalan sebagaimana mestinya.
“Saya perintahkan kepada Kepala Perangkat Daerah terkait untuk menyediakan kebutuhan untuk Pos Siaga Covid-19 yang ada di perbatasan provinsi ini. Saat ini mereka juga berada di garda terdepan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ini perlu jadi perhatian kita semua ” tegas Bupati
Dikatakan untuk penanganan dan pencegahan wabah covid-19 sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. “Insya Allah bila dilakukan secara bersama-sama, maka wabah Covid-19 dapat segera teratasi,” katanya.
Ia menyebutkan, pemerintah terus melakukan penanganan Covid-19 secara cepat dan komprehensif dengan melibatkan semua semua pihak dan stakeholder yanga ada.
“Kita juga meminta nagari juga memberdayakan TP-PKK-nya untuk membuat masker kain secara kolektif dan dibagikan atau dijual kepada masyarakat. Pendanaannya bisa dari Dana Desa,” kata Bupati.
Hendrajoni mengatakan dengan pembuatan masker tersebut juga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di nagari dengan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga.
Ia juga meminta seluruh nagari untuk pro aktif dan kreatif bersama masyarakatnya menanggulangi penyebaran Covid-19 ini terutama terkait dengan kesehatan masyarakat.
“Dalam hal ini, kesehatan masyarakat sangat penting dan harus ditangani secara maksimal. Pemerintah terus bergerak lebih cepat untuk mengatasi wabah tersebut,” ucapanya. (PT/Ko PSS)
Balang

LEAVE A REPLY