Bupati Berharap Pada 2022 Seluruh daerah Pesisir Selatan Terkoneksi Jaringan Internet

0
1085
PadangTIME.com, Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar mengharapkan pada 2022 seluruh nagari di daerah setempat sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

“Kami berharap pada 2022 seluruh wilayah di Pesisir Selatan sudah terkoneksi jaringan telekomunikasi,” kata dia di Painan, Selasa.

bebi

Minimal, kata dia khusus di lokasi pelayanan publik, seperti sekolah, dan kantor pemerintah tersedia jaringan internet secara memadai pada tahap awal.

Dengan  jaringan internet dapat memacu kemajuan di bidang ekonomi, pendidikan, pengetahuan, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kendati demikian, sambungnya, guna percepatan pemenuhan kebutuhan jaringan internet pihak Telkom akan menggunakan teknologi kabet fiber optik.

“Dengan menggunakan teknologi kabel fiber optik pihak Telkom optimis jaringan internet dapat terkoneksi di seluruh wilayah Pesisir Selatan,” imbuhnya.

Selain itu, tahun ini Telkomsel juga membangun 18 unit Base Transceiver Station (BTS) atau stasiun pemancar, yang tersebar pada beberapa kecamatan di Pesisir Selatan.

“Selanjutnya pada tahun 2022 pihak Telkomsel berencana membangun 21 BTS,” katanya lagi. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here