Bupati Berharap Kepada Walinagari Terpilih Fokus Pada Penanganan Covid-19

0
119
PadangTIME.com – Pemilihan walinagari serentak di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (8/6) berlangsung damai sebagaimana ikar calon walinagari sehari sebelum Pilwana.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Pilwana serentak yang digelar pada 31 nagari berjalan damai, tanpa adanya gesekan di tengah-tengah masyarakat. Kita berharap setelah Pilwana situasi tetap kondusif,” harap Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Rabu (9/6) di Painan.

bebi

Dikatakan  lebih lanjut, selain pelaksanaan penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelayanan publik, walinagari terpilih nantinya juga fokus melakukan upaya penanganan dan pengendalian Covid 19.

“Pengendalian Covid 19 harus menjadi skala prioritas bagi walinagari, mengingatkan angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 terus bertambah. Oleh karena itu, walinagari harus melakukan upaya pengendalian Covid 19 secara maksimal,” ucapnya.

Dijelaskan bupati, salah satu upaya pengendalian Covid 19 oleh walinagari bersama perangkatnya adalah dengan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada masyarakat.

“Ya, kegiatan sosialisasi tentang Prokes pada masyarakat harus dimaksimalkan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” jelas bupati.

Lebih lanjut dikatakan, walinagari terpilih juga harus memaksimalkan fungsi Satgas Penanganan Covid 19 Nagari. Dimana, Satgas Penanganan Covid 19 Nagari harus memiliki program yang jelas dalam upaya penanganan Covid 19.

“Saya berharap Satgas Penanganan Covid 19 Nagari harus berkoordinasi secara intensif dengan Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan dan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten, sehingga laju penularan Covid 19 dapat diminimalisir,” pinta bupati. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here