Bupati Apresiasi Kerja Nyata Taruna Latsitardaus ke – 43

0
671
Padang TIME | Hari ke-7 pelaksanaan latihan Taruna Wreda Nusantara ( Latsitardanus ) ke -43 di Kabupaten Pesisir Selatan, kerja nyata baik fisik maupun non para taruna ini mendapat apresiasi dari Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar. M.Pd.
Apresiasi disampaikan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, usai melakukan kegiatan simbolis peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni ( RTLH) di Muaro Anakan Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Jumat (26/5/2023).
” Atas nama pemerintah daerah, Kabupaten Pesisir Selatan sangat terbantu dengan keberadaan taruna Latsitardanus ini, kaena telah memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Bupati.
Latihan Taruna Wreda Nusantara ( Latsitardanus ) ke -43 adalah tugas yang mulia, sebagai abdi negara. Para taruna bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat.
” Sekali lagi terima kasih dan apresiasi pada para Taruna. Dan para pendamping Taruna. Menunjuk Kabupaten Pesisir Selatan sebagai lokasi Latsitardanus,” ucap nya.
Sementara itu Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han sangat terharu dan tidak terbayangkan sambutan dari masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, dalam penerimaan taruna latihan Taruna Wreda Nusantara ( Latsitardanus ) ke -43,  di Kabupaten Pesisir Selatan.
Kegiatan fisik dan non fisik dilaksanakan oleh para taruna salah bentuk pengabdian pada negara selaku abdi negara dalam membantu masyarakat.
Salah satunya, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Batang Kapas ini.
“Semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Batang Kapas, khususnya penerima manfaat” harap Danyon.
Pekerjaan fisik RTLH ini dilaksanakan oleh  Taruna Latsitadarnus XLIII/ 2023 Kompi Yontarlat-1/Macan Kabupaten Pesisir Selatan dari Kompi B Batang Kapas bersama warga sekitar secara bergotong royong dengan dibantu Pemerintahan Nagari dan Bamus setempat.
Hadir juga Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Sunardi, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono.SH,S.I.K,M.H, Kepala OPD terkait, Camat Batang Kapas Denny Anggara, Walinagari dan tokoh masyarakat. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini