Padang TIME.com-Sebagai bentuk kepedulian dalam percepatan penanganan Covid 19, Persatuan Dokter Spesialis Mata (Perdami ) Sumatera Barat salurkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Sekretariat GTPP Covid 19 setempat. Kamis (14/05).
“Hari ini kita dari Perdami Cabang Sumatera Barat serahkan bantuan kepada Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan berupa baju asmat Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 25 pcs, 1000 masker bedah, 1000 masker kain berlapis dan 300 Face Shield,” ungkap Dr. Ike Rahayu Sp.M., mewakili Perdemi Cabang Sumatera Barat.
Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Perdemi Sumbar terhadap situasi daerah yang saat ini masih fokus memerangi untuk memutus mata rantai Covid 19. Kebutuhan APD untuk tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam melakukan penanganan pasien Covid 19 sangat diutamakan.
Sementara Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan terima kasih kepada Perdemi Cabang Sumbar yang telah peduli terhadap percepatan penanganan Covid 19 di daerah ini. Bantuan tersebut akan segera disalurkan untuk para tenaga medis dan masyarakat.
” Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, kita mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Perdemi Cabang Sumbar, bantuan ini sangatlah besar manfaat bagi kita semua dalam situasi seperti sekarang ini,” kata Hendrajoni.
Dengan adanya perlengkapan yang cukup bagi tenaga medis dalam melakukan penanganan Covid 19 maka tidak akan ada tenaga medis yang terpapar virus mematikan. Sedangkan untuk masyarakat juga akan dibagikan masker kain berlapis agar dapat digunakan disaat keluar rumah, apalagi dalam masa diberlakukannya PSBB maka setiap masyarakat wajib memakai masker apabila keluar rumah
Balang

LEAVE A REPLY