Bupati Agam : Tingkatkan Pendidikan Anak Kemenakan di Agamm Butuh Partisipasi Perantau

0
368
ad

PadangTIME.com -Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Drs. Edi Busti, M.Si minta Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kabupaten Pelalawan menjaga persatuan dan kesatuan, serta marwah Luhak Agam di perantauan.

bebi

“Patuhi segala aturan yang ada di Pelalawan, karena ini kampung kedua setelah Luhak Agam,” ujar Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Edi Busti saat hadiri pelantikan pengurus IKLA dan IWALA Pelalawan, Riau, Sabtu (22/1).

Untuk itu, ia mengajak perantau berpartisipasi dalam pembangunan daerah baik di Pelalawan, maupun kampung halaman yaitu Luhak Agam sendiri.

Seperti halnya, Kabupaten Agam miliki berbagai program unggulan, yang diharapkan perantau dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam merealisasikannya.

Dari berbagai program unggulan itu, salah satunya terkait pendidikan. Bahkan kata Edi Busti, Bupati Agam sangat konsen di bidang pendidikan ini selain program unggulan lainnya.

“Bukti keseriusan kita, tahun kemarin disalurkan bantuan biaya hidup bagi puluhan mahasiswa baru, yang berasal dari keluarga kurang mampu melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Timur Tengah,” terangnya.

Termasuk untuk 110 mahasiswa baru yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Indonesia.

“Maka kita berharap perantau dapat bersinergi dengan Pemkab Agam, bagaimana membantu kelangsungan pendidikan anak kemanakan di kampung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKLA Pelalawan, Kiamuddin Rajo Sutan mengajak jajaran pengurus untuk bersama-sama menjaga amanah ini, karena katanya Luhak Agam kuat adat-nya dengan filosofi ABS-SBK.“Meski kita di rantau, tapi sayang ke kampung tidak dapat ditinggalkan, maka kita siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan kampung halaman,” tukasnya. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini