Bupati Agam Serahkan Bantuan Rp10 Juta Untuk Pembangunan Masjid Sidang Panji

0
508
Padang TIME – Pemerintah Kabupaten Agam salurkan bantuan sebanyak Rp10 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Sidang Panji, Jorong III Suku, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang.
Bantuan tersebut diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, kepada pengurus Masjid saat melakukan safari Ramadan ke Masjid tersebut, Selasa (6/4).
Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Agam, yang diketuai langsung Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, beranggotakan Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Syanti, kepala OPD, dan lainnya.
Kegiatan tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat magrib, isya, tarawih dan witir berjamah dan ditutup dengan tausiah agama.
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jorong III Suku, khususnya kepada ibu-ibu atas hidangan buka puasa yang disediakan.
Dikatakan, kegiatan safari Ramadan ini merupakan agenda rutin Pemkab Agam setiap tahunnya.
“Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan beberapa informasi dan program pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.
Ia berharap adanya dukungan dari masyarakat Canduang, khususnya di Nagari Canduang Koto Laweh, terhadap program-program pemerintah, karena salah satu program prioritas Pemkab Agam adalah akan membuat Taman Safari di Kecamatan Canduang.
“Jika ini bisa terealisasi, maka akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.
Sementara itu, Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Syahendra, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada TSR Kabupaten Agam di Jorong III Suku, Nagari Canduang Koto Laweh.
“Mudah-mudahan kehadiran beliau (Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM) beserta rombongan membawa pencerahan bagi Nagari Canduang Koto Laweh kedepannya” ujarnya.
Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan mempercepat proses pembangunan masjid ini.
Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Agam, Kepala Bank Nagari Lubuk Basung turut memberikan bantuan berupa Alquran dan sarung untuk Masjid Sidang Panji.  (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini