Bupati Dan Bunda Literasi Kabupaten Agam Peringatan Hari Buku Nasional

0
465
Padang TIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, didampingi Bunda Literasi Kabupaten Agam, Ny, Yenni Andri Warman, hadiri peringatan Hari Buku Nasional, yang digelar Pemerintah Nagari Manggopoh, di Aula Nagari setempat, Selasa (17/5).
Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Dt. Tumbijo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM dan Bunda Literasi Agam, Ny, Yenni Andri Warman, atas dukungan dan suportnya pada acara peringatan Hari Buku Nasional yang diperingati Pemnag Manggopoh.
Dikatakan, hadirnya perpustakaan nagari adalah upaya Pemerintah Nagari Manggopoh agar tercipta generasi Manggopoh yang berpengetahuan menuju Nagari Manggopoh Madani.
“Pada Peringatan Hari Buku Nasional Tahun 2022 kali ini, juga dirangkai apik dengan kegiatan wakaf buku yang dikumpulkan dari berbagai kalangan yang digelar Pemerintah Nagari Manggopoh,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, berikan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Manggopoh khususnya pengurus perpustakaan nagari yang telah menggelar acara Hari Buku Nasional.
“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Agam, saya salut dan bangga kepada Nagari Manggopoh, Nagari Manggopoh sangat serius dalam bidang Literasi,” ujarnya.
Dikatakan, Nagari Manggopoh cukup banyak melahirkan Inovasi -Inovasi baru dan banyak kegiatan yang cukup inovatif yang tujuannya untuk membangun kampung halaman dan ini sungguh luar biasa.
“Diharapkan Nagari Manggopoh bisa menjadi contoh dan panutan bagi nagari-nagari lainnya yang ada di Kabupaten Agam di bidang literasi,” harapnya.
Ditambahkan, di bidang literasi, perpustakaan adalah kunci untuk menghasilkan generasi yang berkualitas dan perlunya sarana perpustakaan serta dukungan dari semua elemen untuk menciptakan generasi yang berkualitas.
“Semoga anak-anak dan generasi muda dapat memaksimalkan dan memanfaatkan keberadaan perpustakaan agar lebih termotivasi untuk membaca, menulis dan berkreatifitas serta berinovasi demi kemajuan daerah kedepannya, khususnya di Kabupaten Agam,” harapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini