Bupati Agam Motivasi Pemuda Jadi Pengusaha

0
627
Padang TIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM buka secara resmi pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kabupaten Agam, di Hotel Sultan Syariah Bukittinggi, Selasa (24/5).
Sekretaris Disparpora Agam, Subchan mengatakan, kegiatan ini merupakan dana pokir anggota DPRD Agam, Novi Irwan, yang juga selaku Ketua DPRD Agam.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kewirausahaan dan menggali potensi keterampilan dan kemandirian berusaha bagi pemuda Kabupaten Agam,” ujarnya.
Dikatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24-26 Mei 2022, yang diikuti sebanyak 40 orang pemuda yang berasal dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Palupuah, Tilatang Kamang dan Kamang Magek.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Agam, Novi Irwan yang telah menyalurkan dana pokirnya untuk kegiatan ini.
“Karena kegiatan ini sangat penting dilakukan, selain menciptakan lapangan kerja, juga bisa sebagai penambah penghasilan,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, yang juga selaku seorang pengusaha, memberikan motivasi kepada para peserta agar lebih semangat, berani, dan jeli melihat peluang dalam membuka suatu usaha.
“Jika ingin menjadi seorang pengusaha kuncinya adalah berani, gesit, dan jeli melihat peluang yang ada,” tegasnya. (rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini