Bupati Agam Lepas Kontingen Kwarcab ke Jamnas XI

0
220

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM melepas kontingen kwartir cabang (kwarcab) gerakan pramuka setempat menuju Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI di Aula Kantor Bupati Agam, Selasa (9/8).

Pelepasan kontingen Kwarcab Agam ke Bumi Perkemahan Cibubur ini ditandai dengan pemasangan baju kontingen oleh bupati. Turut mendampingi bupati, Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti, M.Si, Ketua Harian Kwarcab Agam, Ir Jetson, MT.

Pada kesempatan itu, bupati yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Agam menyampaikan sejumlah pesan kepada kontingen yang berangkat. Bupati berharap anggota kontingen bisa menjaga stamina dan mengharumkan nama daerah di nasional.

Bupati juga memotivasi para kontingen yang telah mendedikasikan waktu untuk gerakan pramuka. Disampaikan bupati, dirinya mempunyai kesan tersendiri dengan gerakan pramuka.

“Pertama, tahun 1977 saya pernah mengikuti jambore pramuka. Kedua, sebelum menjadi bupati, saya juga pernah bekerja sebagai penjahit kacu dan baret pramuka,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberi bonus jalan-jalan di Jakarta kepada kontingen setelah mengikuti kegiatan Jamnas XI pada 14-20 Agustus 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Agam, Ir Jetson, MT mengatakan, anggota pramuka penggalang yang dikirim ke Jamnas XI di Cibubur sebanyak 16 orang, 8 putra dan 8 putri.

“Mereka yang berangkat adalah pramuka penggalang yang terpilih pada seleksi 14-15 Mei utusan 16 kecamatan,” sebutnya.

Ditambahkan, kontingen akan diberangkatkan besok, Rabu (10/8). Sebelum dilepas ke Cibubur, kontingen Sumatera Barat akan dilepas secara resmi oleh wakil gubernur di Kantor Bupati Sijunjung Rabu sore.

(pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini