Home KABUPATEN Kabupaten Agam Bupati Agam Kembali Terima Penghargaan di APKASI Otonomi Expo 2022

Bupati Agam Kembali Terima Penghargaan di APKASI Otonomi Expo 2022

0
PadangTIME.com  ~ Satu lagi prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Kabupaten Agam. Kali ini diukir tim kesenian di APKASI Otonomi Expo 2022, di JCC Senayan Jakarta Pusat, Kamis (21/7).
Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, saat ikuti APKASI Otonomi Expo tersebut.
Tampilan tari kreasi baru dibawakan tim kesenian Sanggar Pitunggua di bawah binaan Disdikbud Agam itu, berhasil pukau penonton yang memadati lokasi pertunjukkan.
“Mulai dari awal hingga selesai tampil, tim kita ini dapat apresiasi luar biasa dari penonton,” ujar Kepala Disdibud Agam, Isra yang ikut hadiri kegiatan itu.
Tim kesenian Agam ini tampil pada pagelaran tari dan musik daerah di APKASI Otonomi Expo 2022. Agam bahkan jadi tim terbaik atau tervaforit di ajang itu.
“Tari yang ditampilkan dengan tema “katan jo goreng” itu, keluar sebagai terbaik kategori kelompok,” ujarnya.
Dikatakannya, penampilan tari dari tim kesenian Agam bersaing ketat dengan daerah lain, terutama Kabupaten Bogor, Kutai Kertanegara dan Lampung Timur.
“Tim kesenian ini berjumlah 16 orang, terdiri dari 6 orang penari, 5 orang pemusik tradisional, 1 orang koreografer, Kepala Disdikbud dan Kabid Kebudayaan sebagai penanggungjawab, serta 2 orang staf Disdikbud Agam selaku official,” jelasnya.
Bahkan kata Isra, pagelaran itu juga disaksikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Jetson, Kepala Disperindagkop dan UKM Agam, Dedi Asmar, serta Kabag Perekonomian Setdakab Agam, Widyastuti.
Bupati Andri Warman mengaku bangga atas keberhasilan tim kesenian di pagelaran tari dan musik daerah di APKASI Otonomi Expo itu.
“Alhamdulillah, tim kesenian kita berhasil ukir prestasi dikancah nasional, semoga prestasi lainnya ikut menyusul diberbagai event,” katanya.
Ia menyebutkan, hari ini Agam berhasil raih dua penghargaan, pertama Anugerah KPAI sebagai terbaik I kategori kabupaten, kemudian disusul oleh tim kesenian di APKASI Otonomi Expo.
(pt/RH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version