Bupati Agam Instruksikan Camat Hingga Walijorong Sukseskan Regsosek

0
710
ads

PadangTIME.com | Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menginstruksikan jajarannya, mulai dari camat hingga walijorong membantu petugas Badan Pusat Statistik (BPS) dalam menyukseskan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.

Hal itu disampaikan bupati saat live talkshow program Detak Sumbar di Padang TV, Selasa (1/11) malam. Dikatakan, pemerintah daerah berkomitmen menyukseskan program pendataan sosial ekonomi masyarakat itu.

“Pemerintah daerah telah menyampaikan pada para camat, walinagari hingga walijorong untuk mendampingi dan membantu petugas BPS di lapangan,” ujarnya.

Diungkapkan bupati, Kabupaten Agam memiliki 16 camat, 82 nagari dan 467 walijorong. Menurutnya, camat hingga walijorong adalah pejabat pemerintah yang paling mengerti kondisi masyarakat.

“Para walijorong adalah ujung tombak yang paling mengerti masyarakat. Pemerintah daerah sudah menginstruksikan walijorong untuk mempersiapkan data terutama warga kurang mumpu,” terang bupati.

Untuk memudahkan melacak data penduduk imbuh bupati, petugas dapat memanfaatkan data online yang terintegrasi milik Dinas Pengendalian Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Tinggal buka data yang dibutuhkan, nanti walijorong yang akan mendampingi petugas BPS dalam melakukan pendataan di lapangan,” pungkasnya. (pt/RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini