Bupati Agam: Guru – Guru Diharapkan Bisa Meningkatkan Kualitas dan Menjadi Lebih Profesional

0
528
PadangTIME  – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM., mengharapkan guru-guru di Kabupaten Agam dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan berkualitas dalam membangun karakter positif peserta didik di sekolah.
Hal itu disampaikan Bupati Agam saat menutup kegiatan peningkatan sumber daya manusia guru sekolah dasar matematika Smart Indonesia, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Agam (BAPPEDA), Kamis (31/3).
“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dalam meningkatkan profesional dan kualitas guru di sekolah” kata Bupati Agam.
Selain itu, kata Bupati Agam, kegiatan ini mampu menambah pengalaman dan ilmu bagi tenaga pengajar agar dapat merubah suasana kelas menjadi lebih menyenangkan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan produktif.
“Guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah”, kata bupati lagi menambahkan
Oleh sebab itu, kata bupati, diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan serta mampu memotivasi peserta didik dalam proses belajar mengajar untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Isra menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk merubah pola pikir para guru dan murid mengenai pelajaran matematika yang membosankan menjadi pelajaran yang menyenangkan dan sangat ceria.
“Peserta berasal dari perwakilan guru Sekolah Dasar (SD) Se Kabupaten Agam berjumlah peserta 147 orang yang dilaksanakan selama 2 hari,”terang Isra.
Kegiatan yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam bekerjasama dengan Apkasi dan Yayasan Adi Luhung Pendidikan Nusantara.
Kegiatan disambut antusias peserta itu, turut dihadiri Dewan Pembina Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Drs. Sokhiatulo Laoli, MM., Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra, M. Pd. dan Kepala Bappeda Kabupaten Agam Endrimelson, M. Si.  (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini