Bupati Agam Canangkan Gebyar PID dan BIAN

0
553
Padang TIME – Pencanangan Gebyar Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan momentum peningkatan pelayanan imunisasi bagi masyarakat.
Melalui Gebyar PID bertujuan untuk meningkat  kesadaran masyarakat dalam mencapai cakupan imunisasi sebagai benteng kesehatan masyarakat.
Hal itu merupakan benang merah yang disampaikan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat mencanangkan Gebyar PID dan BIAN tingkat kabupaten, Selasa (19/4).
Menurut bupati, akses masyarakat terhadap pelayanan imunisasi yang berkualitas perlu ditingkatkan. Dikatakan, setiap anak di daerah itu harus dipastikan mendapat imunisasi rutin lengkap.
pembangunan sektor kesehatan juga menjadi salah satu fokus pemerintah daerah. Pencanangan PID dan BIAN katanya, merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi Kabupaten Agam.
“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah menginisiasi pencanangan ini, semoga sektor kesehatan di Kabupaten Agam makin berkualitas,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak terhadap penuruan cakupan imunisasi. Penurun cakupan tersebut terjadi mulai tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten.
Menurutnya perlu upaya strategis dalam meningkatkan kembali cakupan tersebut. Pencanangan PID dan BIAN merupakan salah satu upaya menggairahkan kembali imunisasi, khususnya di Kabupaten Agam.
“Mari kita jadikan momentum ini sebagai upaya strategis meningkatkan kembali kesadaran untuk melakukan tindak kolektif dalam mencapai cakupan imunisasi,” ujarnya. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini