Bupati Agam Buka Gerakan No Bully di SDN 14 Pasia 

0
318
ads
Padang TIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meluncurkan Gerakan No Bully, di SDN 14 Pincuran VII Nagari Pasia, Kecamatan Ampek Angkek, Selasa (12/4).
Dalam kesempatan itu, Bupati menandatangani dukungan terhadap sekolah rintisan pendidikan dengan semboyan Cerdas, Aktif, Kreatif, Religius, Berperilaku sesuai nilai adat dan budaya (CAKAP).
Bupati Andri Warman mengatakan Gerakan No Bullying ini sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Agam dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Agam telah mencanangkan semboyan pendidikan CAKAP. Moto ini adalah bagaimana menjadikan siswa memiliki perilaku beragama, sesuai dengan ajaran agama dan adat istiadat.
“Program ini sangat bermakna dalam menjadikan anak yang berkualitas ke depan, tentu sikap yang menjurus ke bullying bisa teratasi secara dini,” ujar Bupati Andri Warman.
Untuk itu ditegaskannya, anak harus terlindungi dari bullying dan pastikan mereka terjamin haknya, untuk mendapatkan rasa nyaman saat di sekolah.
“Bullying adalah isu mendesak untuk segera disikapi, karena ini bukan saja dapat menyakiti hati dan perasaan, tapi bisa mendorong anak melakukan hal yang ekstreme,” ujarnya.
Dengan begitu, diharapkannya peserta didik dan tenaga pendidik baik dalam maupun luar lingkungan sekolah, tidak saling membuli antara satu dengan lainnya. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini