Home KABUPATEN Kabupaten Agam Bupati Agam Buka Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan di Tilatang Kamang

Bupati Agam Buka Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan di Tilatang Kamang

0

PadangTIME.com – Bupati Agam Dr H Andri Warman membuka Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan di Gedung PKBM Darul Ulum Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (18/7).

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam mengucapkan terima kasih kepada Lazuardi Erman yang telah memilih Kecamatan Tilatang Kamang sebagai tempat untuk menanamkan pokok pikirannya (pokir).

Lebih lanjut disampaikannya, ibu-ibu merupakan tonggak dari sebuah rumah tangga yang akan membantu ekonomi dalam keluarga.

“Untuk itu, ibu-ibu yang mengikuti pelatihan agar dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat membangun UMKM di rumah sehingga ekonomi keluarga dapat terbantu,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Agam juga menyampaikan program Pemkab Agam yang akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“BUMD tersebut akan membantu memasarkan produk-produk di nagari yang InsyAllah akan kita realiasasikan di tahun 2023,” tuturnya.

Selanjutnya kepada peserta Bupati Agam berpesan agar memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan dari Bimtek ini.

“Kami mengharapkan dari Bimtek ini SDM dan ekonomi yang ada di Kabupaten Agam dapat lebih meningkat lagi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kualitas Hidup Perempuan Mulyadi mengatakan, tujuan dilaksanakan l Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan rentan/ marginal dalam pengembangan atau memulai usaha skala rumah tangga/ultra mikro.

Selanjutnya, mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan mandiri untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga serta menciptakan model pemberdayaan perempuan melalui pemanfaatan potensi daerah/lokal.

Peserta kegiatan ini sebanyak 50 orang terdiri dari 2 angkatan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan serta memotivasi peserta untuk mengembangkan atau memulai usaha ekonomi produktif skala rumah tangga dengan pemanfaatan potensi daerah/lokal,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Provinsi  Sumatera Barat Lazuardi Erman, Sekretaris Dinas P3AP2KB Provinsi Sumbar, Sukarma, Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Mulyadi, Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA, Surya Wendri, Camat Tilatang Kamang, Ridwan, dan wali nagari se-Kecamatan Tilatang Kamang, dan lainnya. (RH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version