Bupati Agam : Baznas Diharapkan Bisa Membantu Menanggulangi Kemiskinan

0
561
PadangTIME – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM mengharapkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam dapat membantu masyarakat dalam pembangunan dan menanggulangi kemiskinan.
Hal itu disampaikan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, saat menyalurkan Zakat Baznas Agam di Aula Kantor Kemenag Agam, Belakang Balok, Minggu (3/4).
“Saat ini kita akan salurkan dua dari lima program Baznas, yakni, Agam Makmur untuk modal usaha ekonomi produktif dan Agam Cerdas untuk beasiswa generasi muda”, ujar bupati.
Ditambah bupati, dana dari pemberian bantuan ini dihimpun dari Zakat ASN se Kabupaten Agam. Zakat didistribusikan kepada 230 orang penerima bantuan program Agam Makmur yaitu Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif sebesar Rp652 Juta dan 593 orang untuk program Agam Cerdas yaitu bantuan beasiswa pendidikan mahasiswa sejumlah Rp593 Juta.
Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang memberi kontribusi kepada negara dan daerah di bidang pembangunan.
Kegiatan peluncuran bantuan Agam Makmur dan Agam Cerdas itu ditandai dengan pemberian plakat secara simbolis kepada perwakilan penerimaan bantuan.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Agam Drs. Marjanis, M. Pd, mengharapkan dari kegiatan ini bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT dan dikarenakan pemberian ini dilaksanakan di bulan puasa seharusnya semakin meningkatkan ibadah dibulan yang suci tersebut.
“Mudah mudahan kepada yang memberikan zakat diberikan kelancaran rezeki dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya”, Ujar Marjanis.
Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu turut dihadiri Kadis Sosial Rahmi Artati, S. STP, M. Si, Kabag Kesra Surya Wendri, Ketua Baznas Kabupaten Agam Ir. Eldi Zein, Ms dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Agam Djasmi, An. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini