ads

PadangTIME.com | Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM lakukan audiensi dengan PT. KAI Divisi Regional (Divre) II Sumbar, di Rumah Dinas Bupati, Lubuk Basung, Senin (24/10).

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin oleh Vice President PT KAI Divre II Sumbar, Mohammad Arie Fathurrochman.

Pertemuan antara Bupati Agam dengan KAI Divre PT KAI tersebut dalam rangka tindak lanjut pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) pengelolaan tanah aset PT KAI yg ada di Pasar Padang Luar, sehingga dalam pengelolaan nantinya bisa dikelola satu pintu oleh Pemerintahan Nagari Padang Luar.

Pada kesempatan itu, Vice President PT KAI Divre II Sumbar, Mohammad Arie Fathurrochman, menyampaikan bahwa pihaknya berharap akan adanya komunikasi yang intens terkait kerjasama dalam pengelolaan tanah aset PT KAI tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada pihak yang dirugikan.

Hal tersebut langsung disambut baik Bupati Agam yang mendukung penuh kerjasama itu.

“Semoga dengan adanya pengelolaan yang baik dan benar maka kedepannya diharapkan masalah utama kemacetan yang ada disekitar Pasar Padang Luar dapat diselesaikan sehingga resiko kecelakaan lalu lintas juga akan berkurang,” sebut Bupati Agam.

Sambungnya,  Pemda Kabupaten Agam akan sosialisasi dan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu, mengingat pada aset KAI tersebut telah lama digunakan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan melalui kerjasama dan sosialisasi nantinya kita akan mendapatkan win win solution baik dari pihak pasar dan PT KAI tidak merasa ada yang dirugikan,” katanya.

Selain itu, mengenai MoU tersebut Bupati Agam meminta waktu untuk bermusyarawah dan berembuk dengan para pihak terkait agar dapat mengambil keputusan yang optimal.

Pada momen pertemuan yang berlangsung hangat tersebut Bupati Agam didampingi oleh Asisten II Setda Agam, Jetson, Kadis Koperindagkop, Dedi Asmar, Kabag Hukum, Oyong Liza, Kadis Dishub, Handria Asmi, dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini