Bupati Agam Ajak Warga Lestarikan Budaya Mengaji di Rumah

0
232
Padang TIME – Sebanyak 24 santri TPQ Baiturrahman Titisan Tunggang, Jorong V Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dikhatam, Sabtu (12/3).

Pelaksanaan Khatam Qur’an angkatan ke-II ini diawali dengan pawai ta’aruf, yang dilepas Bupati Agam diwakili Asisten I Setdakab Agam, Rahman.

Rahman menyebutkan, Khatam Qur’an ini menandakan bahwa anak telah selesai menjalani pendidikan, dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan membaca Al-Qur’an.

“Namun ini bukan akhir dalam membaca Al-Qur’an, tapi jadi evaluasi bagaimana bacaannya ke depan semakin sempurna,” ujarnya.

Dengan begitu, ia harapkan para orang tua untuk mengajak dan mewajibkan anaknya tetap membaca Al-Qur’an di rumah.

“Baca Al-Qur’an di rumah bisa dikatakan sudah mulai langka, budaya seperti ini perlu kembali kita lestarikan agar ayat suci Al-Qur’an tetap bergema di negeri ini,” sebutnya.

Jika perlu kata Rahman, anak yang sudah dikhatam ini ditingkatkan kemampuannya dengan menghafal Al-Qur’an, karena ini jadi salah satu program unggulan dari pemerintah daerah.

Dikatakannya, negara boleh maju tapi keimanan dan ketaqwaan generasi juga perlu ditingkatkan, karena menurut Rahman ini modal dasar bagi mereka untuk bisa menjadi orang lebih baik ke depan.

” Saya berterimakasih pada guru TPQ dan para orang tua, karena telah mendidik anak dalam membaca Al-Qur’an yang bakal menjadi pedoman bagi mereka nanti untuk menjalani kehidupan di dunia ini,” ucap Rahman. (RH/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini