Bukti Keakraban, Makan Dan Tidur Bersama Warga

509

PadangTIME.com – Rembang – Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Dukuh Ngotoko. Karena masyarakat yang ada di Ngotoko dan anggota Satgas TMMD ke 103 ini, seakan tidak punya batas atau perbedaan. Keakraban itu terlihat saat masyarakat dan anggota satgas TMMD, makan malam bersama-sama. Bahkan malam itu, bukan hanya makan malam bersama. Akan tetapi berlanjut dengan tidur malam bersama. Karena anggota satgas TMMD ini, memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu.

Bapak Surono salah seorang pemilik rumah dan merupakan tokoh masyarakatdi ngotoko, mengungkapkan rasa senang dan syukurnya, karena rumahnya dan keluarganya dapat tidur bersama tentara seperti satu keluarga. “kami senang dan bersyukur, karena ada anggota tentara yang tidur bersama di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami”, kata Surono. Warga Ngotoko merasa senang dan terharu rumahnya bisa menampung tentara yang saat ini menjalankan program TMMD di kampung mereka.

Karena rata-rata rumah warga ukurannya tidak terlalu besar dan sangat sederhana. Serka Andi, yang adalah salah satu anggota satgas TMMD mengatakan bahwa inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri. “untuk itu kami berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ujar Andi. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY