PadangTIME.com-Segala syarat untuk menjadi legenda Manchester United dimiliki Bruno Fernandes demikian penilaian mantan pemain timnas Portugal Abel Xavier. Fernandes bergabung dengan The Red Devils dari Sporting dengan nilai transfer mencapai €55 juta pada bursa transfer Januari. Tak butuh waktu lama, dia langsung menghadirkan impak positif bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer.
Pemain berusia 25 tahun itu telah mengemas enam gol dan lima assist dalam sembilan penampilan Liga Primer, dengan United tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di berbagai kompetisi. Bersama Fernandes, United belum merasakan hasil negatif.
Xavier mengungkapkan keyakinannya bahwa kompatriotnya itu bisa menjadi sosok ikonis di Old Trafford sebagaimana David Beckham dan Cristiano Ronaldo jika dia terus mempertahankan performa mewahnya seperti saat ini.
“Pandangan saya mengenai Bruno bahwa dia akan menjadi salah satu pemain penting bagi Manchester United selama beberapa tahun ke depan,” tutur eks fullback Liverpool .
“Cara dia bermain, cara dia mengontrol momen dalam pertandingan. Saya kira dari apa yang saya ketahui tentang fans, mereka bakal mencintai dia selama bertahun-tahun seperti mereka mencintai para legenda seperti Cristiano, David Beckham, Rio Ferdinand, Eric Cantona, Paul Scholes, seluruh pemain-pemain legendaris ini,” lanjutnya.
“Saya menilai, Bruno akan berakhir di galeri pemain-pemain ini,” tandasnya. sejak kembali ke Old Trafford dari Juventus pada 2016, Paul Pogba kesulitan menemukan bentuk terbaik dirinya.
Performa pemain internasional Prancis itu sering menjadi bahan perdebatan, dengan cedera lantas menghancurkan kampanye dia di musim 2019/20 ini.
Tapi kini Pogba sudah kembali prima dan Xavier yakin, dia dan Fernandes bisa menikmati koneksi di lini tengah United “Pogba cocok dengan dia karena Bruno Fernandes adalah pemain yang cerdas,” ucap Xavier.
“Dia bisa beradaptasi, dia fleksibel. Saya kira, dia pemain yang sangat mudah untuk ditangani bagi para pelatih. Manchester United akan menjadi kuat,” sambungnya.
“Kami tidak hanya membicarakan tentang pemain hebat, tapi juga seorang pemain dengan kepribadian yang luar biasa. Tidak mudah datang ke tempat berbeda seperti Inggris, dengan berbagai sejarahnya dan banyak perbandingan di posisinya, dan membuat pengaruh yang komplet,” ujarnya lagi.
“Dia sedikit punya profil. Dia diterima, dia membuat perbedaan. Saya kira, Manchester United tengah membangun tim di sekelilingnya,” tuntas Xavier.
United berpeluang besar menembus zona Liga Champions musim ini dengan performa yang sangat brilian setelah kompetisi kembali bergulir pasca jeda akibat pandemi virus corona. Saat ini, Setan Merah hanya terpaut dua angka dari Chelsea dan tiga angka dari Leicester City yang berada di posisi ketiga. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY

9 + 1 =